Harga Sewa Bis Pariwisata dan Tips Memilih Sewa Bis Pariwisata yang Tepat

Memilih bis pariwisata menjadi hal yang sangat penting bagi sekelompok orang yang ingin berwisata bersama. Mulai dari harga sewa bis pariwisata hingga hal-hal lain yang berpengaruh dengan kenyamanan bis, wajib selalu diperhatikan. Jadi bagi yang berencana pergi rombongan perlu mengetahui banyak hal sebelum memilih bis pariwisata yang akan ditumpangi. Seperti yang diuraikan di bawah ini.

harga sewa bis pariwisata

Harga Sewa Bis Secara Umum Sesuai Jenisnya

Berbagai penyedia sewa bis memiliki kriteria harga tersendiri sesuai dengan jenis bis yang ditawarkan. Dilihat secara umum, pertimbangan harga sewa bis untuk pariwisata berkaitan dengan kapasitas penumpangnya dan berbagai fasilitas sesuai kebijakan penyedia sewa bis. Berikut kisaran harga sewa setiap unit bis sesuai dengan ukuran bis dan kapasitasnya :

1. Bis Kecil

Bis kecil atau banyak disebut minibus memiliki kapasitas 20 penumpang. Cocok digunakan untuk sebuah keluarga besar yang ingin bepergian bersama dalam satu mobil. Harga sewa mini bus yakni sekitar 800.000 hingga 1.500.000 untuk jangka waktu kurang lebih satu hari. Jika ada penambahan biaya lain tergantung kebijakan penyedia sewa bis.

2. Bis Sedang

Bis berukuran sedang memiliki kapasitas kurang lebih 35 penumpang yang cocok untuk bepergian sebuah kelompok kecil. Harga sewa bis untuk pariwisata dengan ukuran sedang umumnya antara 1.450.000 hingga 1.950.000 per hari. Bis ukuran sedang bisa juga ditambah kursi jika diperlukan dan biaya tambahannya tergantung dari kebijakan penyedia jasa sewa bis yang dipergunakan.

3. Junior Bus

Sedikit lebih besar dari medium bus, junior bus memiliki kapasitas 39 penumpang. Jajaran kursinya dengan formasi dua-dua di bagian kanan dan kiri. Memiliki harga sewa di antara 1.550.000 hingga 4.300.000 per harinya. Bis jenis ini cukup banyak dipilih karena tidak perlu menambah kursi dengan jumlah kursi yang sudah cukup.

4. Bis Besar

Bis besar umumnya memiliki kapasitas 48 hingga 59 penumpang. Harga sewa bis pariwisata dengan ukuran besar sekitar 2.100.000 hingga 5.900.000 per hari tergantung jenis bis yang disewa. Biasanya bis besar memiliki fasilitas lebih banyak dibandingkan bis ukuran di bawahnya. Jadi harga sewa bis besar juga tergantung dari kelengkapan fasilitas unggulan yang ditawarkan.

Baca Juga: 5 MACAM BIS PARIWISATA YANG WAJIB DIKETAHUI PARA TRAVELLER

Tips Sewa Bis Pariwisata

Memilih bis pariwisata yang tepat perlu dilakukan sebagai langkah awal persiapan perjalanan wisata. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesiapan yang matang untuk sebuah perjalanan pariwisata yang nyaman. Berikut tips mencari sewa bis pariwisata yang bisa dicoba:

1. Cari Bis Sesuai Kebutuhan

Sebelum memilih bis, sebaiknya pastikan jumlah anggota rombongan yang ikut berwisata. Hal ini akan mempermudah menentukan jenis bis mana yang akan disewa sesuai kapasitas penumpang. Tidak hanya memikirkan kapasitas, pilih juga fasilitas bis yang memadai agar perjalanan wisata lebih aman dan nyaman.

2. Pilih Jasa Sewa Bis Terpercaya

Banyak sekali jasa sewa bis yang bermunculan saat ini, sehingga perlu pintar dalam meneliti satu per satu. Sebaiknya pilih jasa sewa bis yang memang sudah berpengalaman dan banyak direkomendasikan oleh berbagai konsumen yang sudah berlangganan. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjebak dengan jasa travel yang abal-abal.

3. Coba Bandingkan Harga Sewa

Sebelum memilih bis, biasanya calon penyewa akan mencoba mendatangi beberapa jasa sewa bis. Salah satu tujuannya yakni menanyakan harga sewa bis pariwisata yang ditawarkan. Masing-masing jasa sewa bis tentu memasang harga berbeda. Oleh karena itu, sebelum memilih bis cobalah membandingkan harga sewa bis untuk pariwisata, apakah sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan atau tidak?

Baca Juga: CARA SEWA BIS UNTUK KEPERLUAN PERJALANAN JARAK JAUH

Pergi berwisata bersama rombongan sangatlah menyenangkan. Selain seru, juga bisa berbagi kebahagiaan bersama. Oleh karena itu, agar perjalanan semakin menyenangkan perlu persiapan, salah satunya memilih bis pariwisata. Pertimbangan terpenting dalam memilih bis yakni harga sewa bis pariwisata dan segala yang berkaitan dengan bis, untuk menunjang kenyamanan perjalanan.

Baca Juga: 5 CARA PESAN TIKET BIS JAKARTA KE BALI TANPA PERLU RIBET!

Tags:

sewa bus harapan jaya

Leave a Reply