5 Daftar Bis Pariwisata Terbaik di Jakarta

Sangat menyenangkan bila berpergian dan berwisata bersama rombongan keluarga maupun teman. Dalam perjalanan tentunya harus mempersiapkan perencanaan yang matang seperti pemilihan armada transportasi.

Daftar Bis Pariwisata Terbaik di Jakarta untuk Liburan

Daftar bis pariwisata di Indonesia sangat banyak, tentunya harus dipilih yang terbaik. Berikut ulasan bis pariwisata yang direkomendasikan:

1. Bis Pariwisata Big Bird

Salah satu daftar bis pariwisata terbaik yang direkomendasikan adalah Big Bird. Bahkan dari Kementerian Transportasi memberi bintang 5 untuk armada ini. Bis ini melayani 8 kota, yaitu Jakarta, Bali, Medan, Padang, Bandung, Palembang, Yogyakarta dan Surabaya. Bagi yang hobi menyanyi, sangat cocok untuk menyewa Big Bird karna menyediakan fasilitas karaoke.

Penyewa juga dapat menikmati LED TV, USB/DVD Player, AC, Port Charging, Bagasi kabin, Toilet dan WiFi. Kantornya beralamat di Jl. Mampang Prapatan Raya No. 60, Kota Jakarta, dengan nomor kontak (021) 7980808. Harga sewa mulai dari 2 jutaan rupiah. Memiliki beberapa varian armada, di antaranya premium, medium dan eksekutif dengan kapasitas:

  • Alpha (Big Bus) dengan kapasitas 37 seats, 44 seats dan 54 seats;
  • Bravo (Medium Bus) dengan kapasitas 25 seats;
  • Commuter (Mini van hiace) dengan kapasitas 14 seats;
  • Delta (Mini bus elf) dengan kapasitas 10++ seats; dan
  • Luxury bus 12 leather.

2. Bis Pariwisata White Horse

Bis yang memiliki ciri khas berwarna silver ini memiliki interior design yang mewah dan juga terbaik di kelasnya. Kursi penumpang juga dirancang untuk bisa dalam posisi berbaring. Dengan fasilitas AC, bagasi yang besar, WiFi, TV, Playstation 3, Musik, serta hiburan menarik lainnya dapat membuat penumpang merasa nyaman selama dalam perjalanan.

Kapasitas bangku bis medium 27 seats Deluxe dan 31s seat serta 35 seats Premiere. Sedangkan untuk Big bus dengan kapasitas 43, 47 dan 59 seats dengan kelas HDD/SHD, Deluxe dan Premiere. Kantornya berada di Jalan Husein Sastranegara Nomor 111, Rawa Bokor, Benda – Tangerang, Banten, dengan kontak pemesanan 081318555578.

Baca Juga: HARGA SEWA BIS PARIWISATA DAN TIPS MEMILIH SEWA BIS PARIWISATA YANG TEPAT

3. Bis Pariwisata Panorama

Bagi para wisatawan yang sering menyewa bis, mungkin sudah tidak asing mendengar nama armada Panorama ini. Sesuai namanya, bus ini merupakan bis pariwisata dan memiliki 50 lebih jenis armada dengan ciri khas berwarna oranye. Telah beroperasi di Yogyakarta, Jakarta, Semarang dan Bali.

Dengan kapasitas yang tersedia untuk 59, 47 dan 31 seat penumpang. Bis ini telah di cap terbaik dalam kualitas pelayanannya. Terdapat fasilitas AC, TV, pendingin makanan, GPS, colokan listrik, WiFi, bagasi luar dan dalam. Untuk penyewaan bis ini pengguna bisa menghubungi kontak telepon 021 2967 555.

4. Bus Pariwisata Trac

Transportasi ini melayani penyewaan JABODETABEK untuk pergi pulang, antar jemput dan menginap. Trac sering mendatangkan transportasi unit baru, sehingga semakin dipercayai pelanggan. Juga menawarkan bus layanan premium yang dikenal dengan bus Luxury berkapasitas 11 orang. Standar kenyamanan dan fasilitas yang disediakan bus ini sangat baik dengan harga relatif murah.

Big Bus berkapasitas 48 seat dengan konfigurasi kursi 2-2, serta varian lain dengan kapasitas 54 dan 59 seat dengan konfigurasi kursi (3-2) yang bertipe SHD dan non SHD. Sedangkan jenis medium kapasitasnya 29, 31 dan 35 seats dan microbus Isuzu Elf dan Toyota Hiace dengan kapasitas 13 dan 15 seats.

5. Bis Pariwisata Antavaya

Terakhir, bis pariwisata yang menjanjikan kualitas layanan prima ini memiliki ciri khas berwarna merah. Janji tersebut dibuktikan tersedianya unit baru yang memakai sasis premium dan ditambah dengan fitur modern kabin bus. Armada ini melayani Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Penumpang akan merasa nyaman di dalam perjalanan dengan fasilitas memadai. Adapun fasilitasnya seperti AC, kursi premium, LED TV, WiFi, karaoke, bagasi, bantal, dan selimut. Juga tersedia berbagai varian dengan kapasitas yang berbeda. Untuk jenis bis medium, memiliki 31 kursi, sedangkan varian big bus dengan kapasitas 47/51 seats.

Baca Juga: 5 MACAM BIS PARIWISATA YANG WAJIB DIKETAHUI PARA TRAVELLER

Di antara banyaknya daftar bis pariwisata yang ada di Jakarta, 5 bis di atas dapat menjadi acuan dalam memilih armada. Sebelum menyewa bis, terlebih dahulu pastikan fasilitas keamanan dan keselamatan, serta sesuaikan dengan kebutuhan. Sesudah membaca artikel di atas, bagaimana, tertarik untuk menyewanya?

Leave a Reply