5 Armada Bis Lintas Sumatera Terbaik 2021

Perjalanan lintas Sumatera menjadi alternatif pilihan yang banyak dipilih oleh masyarakat terutama pekerja. Ini dikarenakan biayanya yang lebih terjangkau tapi fasilitasnya cukup nyaman. Hanya saja, karena jalur perjalanan lintas Sumatera cukup panjang, calon penumpang perlu lebih teliti untuk memilih armada bis lintas Sumatera yang lebih aman dan nyaman. Berikut beberapa armada bus terbaiknya:

1. Armada PO Antar Lintas Sumatera (ALS)

Armada yang menjadi rekomendasi bus lintas Sumatera terbaik pertama adalah PO Antar Lintas Sumatera atau biasa disebut bus ALS. Bus ini memiliki trek terpanjang dari Aceh hingga Surabaya. Kenyamanan pelayanannya sudah tidak diragukan lagi. Bus ALS ini bahkan juga menyediakan bus double decker. Ini berarti bisa memiliki 2 lantai.

Tarif bus ini cukup terjangkau bagi penumpang. Untuk perjalanan dengan rute Jakarta sampai Pekanbaru dikenakan tarif Rp 400.000. Sementara untuk rute perjalanan Jakarta sampai Medan hanya dikenakan tarif senilai Rp 530.000. Tarif yang cukup ekonomis untuk fasilitas yang fantastis. 

Baca Juga: 5 WEBSITE UNTUK BELI TIKET BIS, TRAVELING LEBIH MUDAH!

2. Armada PO Naikilah Perusahaan Minang (NPM)

Beralih ke armada Naikilah Perusahaan Minang atau yang biasa disebut bus NPM. Bus ini ternyata juga menyediakan fasilitas bus double decker seperti ALS. Selain leluasa, penumpang juga bisa lebih nyaman dengan fasilitas AC yang disediakan oleh armada satu ini.

Bus NPM menyediakan beberapa rute perjalanan. Diantaranya seperti rute perjalanan Jakarta-Padang yang hanya dibanderol tarif Rp 300.000 saja. Selain itu masih banyak rute lainnya yang disediakan oleh armada ini. Pembaca bisa menjadikan armada ini sebagai pilihan.

3. Armada PO Lorena

Armada Lorena memiliki nama yang sudah cukup terkenal. Lorena sudah menyediakan jasa transportasi perjalanan darat lintas provinsi sejak lama. Bus ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu armada bis lintas Sumatera eksklusif.

Dengan sebutan bus lintas provinsi eksklusif tentunya membuat harga tiket armada ini juga cukup mahal. Biasanya harga tiket Lorena dibanderol dengan tarif Rp 440.000 untuk rute perjalanan dari Jakarta sampai ke Padang. Meskipun demikian harganya yang cukup mahal, bisa membuat penumpangnya nyaman dan tidur lelap selama perjalanan.

Baca Juga: DAFTAR PERUSAHAAN OTOBIS DI INDONESIA YANG TERBAIK!

4. Armada PO Aman Nyaman Sentosa (ANS)

Armada Aman Nyaman Sentosa atau ANS juga turut menemani Lorena dalam daftar bis lintas provinsi eksklusif. Tarif yang dibanderol seharga Rp 400.000 untuk rute perjalanan Jakarta-Padang. Harga untuk rute perjalanan lainnya pun juga tidak jauh berbeda dan terbilang cukup mahal.

Namun, harga yang mahal ini sebanding dengan fasilitas bis yang ditawarkan. Bus ANS sudah dilengkapi dengan AC dan toilet dalam bus. Penumpang tidak perlu repot menunggu bis berhenti di rest area untuk ke toilet. Selain itu, ANS  juga menyediakan fasilitas selimut dan bantal untuk penumpang beristirahat.

5. Armada PO Siliwangi Antar Nusantara (SAN)

Armada ini sebenarnya termasuk dalam bus lintas provinsi, namun harganya justru cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal. Fasilitas yang ditawarkan SAN sama seperti fasilitas pada bus-bus lintas provinsi eksklusif. Penumpang bisa beristirahat nyaman dengan AC dan terdapat toilet dalam bus juga. Ternyata, yang membuat harganya murah adalah kerjasamanya dengan Dinas Pariwisata.

Bus SAN bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk turut mendukung kegiatan pariwisata. Salah satunya adalah mempermudah kunjungan lintas provinsi dari Jawa ke Sumatera dan sebaliknya. Rute perjalanannya pun juga cukup bervariasi. 

Baca Juga: CARA SEWA BIS UNTUK KEPERLUAN PERJALANAN JARAK JAUH

Itulah 5 armada bis lintas Sumatera terbaik 2021. Untuk tarif dan rute perjalanan mungkin saja bisa berubah. Pembaca perlu melakukan pengecekan kembali ke masing-masing agen armada bus.

Tags:

tarif bis jurusan solo purwodadi, tiket bus bumiayu subang, Agen bus padalarang, bus haur gelis indah, Bus patas surabaya lumajang, jadwal bis x deres rangkas, Npm kirim paket, Primajasa Garut - Cilengsi

Leave a Reply