Tips Pesan Armada Bis Jawa Timur agar Tidak Salah Pilih

Perusahaan otobus di Jawa Timur memang sangat banyak dan bahkan mungkin banyak juga yang namanya tidak diketahui masyarakat umum. Untuk melakukan perjalanan pariwisata yang menyenangkan tentu pembaca perlu mencari tahu lebih lanjut mengenai armada bis Jawa Timur yang akan digunakan. Untuk itu, ketahui lebih dulu beberapa tips ini sebelum pembaca memesan bus di Jawa Timur:

Tips Pesan Armada Bis Jawa Timur

armada bis jawa timur

1. Tentukan Tujuan

Sebelum melakukan perjalanan tentunya pembaca perlu menentukan lokasi mana saja yang menjadi tujuan. Untuk tujuan pariwisata biasanya ada beberapa lokasi yang bisa dituju sekaligus. Ini berguna agar lebih menghemat biaya dan waktu. Pembaca bisa memutuskan lokasi tujuan wisata bersama dengan teman atau keluarga yang akan melakukan perjalanan wisata bersama.

Setelah menentukan tujuan, simpan informasi ini baik-baik. Bukan berarti informasi ini tidak akan digunakan, namun informasi ini kelak akan dikonsultasikan ke pihak agen armada. Pastikan untuk mencatat info lokasi dengan detail. Pertimbangkan juga estimasi waktu di masing-masing tempat.

2. Pilih Bus dengan Fasilitas yang Sesuai

Berikutnya pembaca perlu menentukan fasilitas apa saja yang diperlukan dalam bus. Saat ini fasilitas bus terutama bus Jawa Timur sudah banyak berkembang. Mungkin pembaca memerlukan bus dengan 2 lantai, toilet di dalam, fasilitas karaoke, atau lainnya.

Jika perjalanan panjang, tentunya pembaca juga membutuhkan fasilitas berupa bantal, guling, selimut dan makan siang. Tujuannya tentu agar lebih nyaman dan tidak mudah lapar selama perjalanan di dalam bus. Terlebih lagi jika perjalanan yang ditempuh cukup jauh.

3. Sesuaikan dengan Anggaran

Mencari bus dengan fasilitas yang sesuai dan jumlah kursi penumpang yang pas akan membantu pembaca untuk menyesuaikan tarif sewa bus dengan biaya yang dianggarkan. Pembaca bisa mengurangi atau menambah beberapa fasilitas untuk menyesuaikan anggaran.

Biasanya kursi penumpang juga menentukan tarif sewa bus yang nantinya akan dibayarkan. Jadi, ini harus pembaca cek lebih lanjut agar tarif sewa bus tetap terjangkau.

4. Cek Kembali Tarif Terbaru

Jika ketiga tips di atas sudah dilakukan, pembaca bisa mencoba browsing dan melihat jenis-jenis armada bus yang kira-kira sesuai dengan kriteria yang dicari. Sesuaikan pilihan bus dengan fasilitas, lokasi, dan biaya yang dianggarkan oleh pembaca. Usahakan untuk mengecek ini di situs resmi yang terpercaya.

Pada saat pengecekan ini, pembaca juga harus mengecek tarif terbarunya. Tarif sewa armada bus biasanya berbeda dari waktu ke waktu. Terutama tarif sewa armada bis Jawa Timur. Bisa saja banyak fasilitas yang sudah di upgrade atau kondisi lain menyebabkan kenaikkan tarif.

5. Pesan Melalui Nomor atau Situs Resmi

Setelah mengetahui informasi-informasi di atas, pembaca bisa mulai menghubungi admin agen sewa armada bis Jawa Timur. Pastikan untuk mencari nomor dari sumber terpercaya agar tidak tertipu. Kunjungi situs sewa bis dan cari nomor admin yang bisa dihubungi.

Saat menghubungi admin, cobalah untuk memberitahukan keinginan pembaca secara detail. Ini mencegah adanya salah paham yang bisa berakibat fatal. Pastikan untuk memberitahukan tanggal dan semua informasi yang sudah disiapkan sesuai dengan tips-tips di atas. Jika pembaca berada tidak jauh dari lokasi agen, kunjungi lokasi langsung dan lakukan pembayaran di sana.

Baca Juga: 5 ARMADA BIS LINTAS SUMATERA TERBAIK 2021

Inilah 5 tips pesan armada bis Jawa Timur yang perlu pembaca ketahui. Proses pemesanan bus sebenarnya cukup mudah, namun pemesan harus mempersiapkan detail perjalanan yang diinginkan agar armada bus bisa memberikan rekomendasi armada busnya yang sesuai. 

Leave a Reply