Cara Sewa Bis untuk Keperluan Perjalanan Jarak Jauh

Apakah pembaca perlu melakukan perjalanan bersama dengan beberapa orang sekaligus? Menyewa bis bisa menjadi salah satu solusinya. Perjalanan liburan, bisnis, keluarga, dan masih banyak lainnya memang akan lebih praktis dengan menyewa bis. Untuk mengetahui bagaimana cara sewa bis, pembaca bisa membaca ulasannya di bawah ini.

Kelebihan Sewa Bis

Menyewa bis ternyata memberikan beberapa keuntungan untuk si penyewa. Mungkin menggunakan bis umum dan bis sewaan akan sama-sama mengantarkan penumpang ke lokasi tujuan. Namun, ada beberapa hal yang akan lebih menguntungkan penumpang dengan memilih untuk menyewa bis daripada menggunakan bis umum.

cara sewa bis

1. Hemat Waktu

Bis umum yang memuat banyak orang dengan tujuan yang berbeda-beda tentu akan menyita waktu penumpang untuk sampai ke tempat tujuan. Belum lagi jika bis masih menunggu kursi penumpang penuh. Waktu keberangkatan akan tertunda cukup lama. Dengan menyewa bis sendiri, penumpang tidak perlu berhenti di tujuan lain selain tujuan penumpang.

2. Menyesuaikan Budget

Menggunakan bis sewaan akan memberikan keuntungan lebih untuk penumpang karena juga bisa menghemat biaya. Penumpang bisa split bill sewa bis dan tentunya ini akan lebih murah. Contohnya jika penumpang menyewa bis seharga 2 juta dengan jumlah penumpang 10 orang. Maka, masing-masing penumpang hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 200.000 rupiah saja!

Cara Sewa Bis

Dari banyaknya keuntungan yang ditawarkan dari menyewa bis di atas apakah pembaca semakin tertarik untuk menyewa bis? Untuk menyewa bis, pembaca perlu mengetahui cara sewa bis yang perlu dilakukan. Berikut 3 cara sewa dan langkah-langkahnya.

1. Cara Pesan Lewat Aplikasi

Cara yang pertama dengan menggunakan aplikasi. Pembaca bisa menggunakan beragam aplikasi untuk menyewa bis. Mulai dari traveloka hingga TRAC To Go. Cara ini memerlukan pembaca untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dari Play Store.

Lakukan login pada aplikasi. Lalu lanjutkan dengan memilih menu sewa bis. Pembaca bisa memilih jenis bis sesuai dengan fasilitas yang diperlukan dan harga yang sesuai dengan budget. Tentukan juga jumlah kursi penumpang yang diperlukan. Selanjutnya, pembaca bisa melakukan pembayaran dengan beragam metode yang tersedia. Mudah, bukan?

2. Cara Pesan Lewat Situs

Cara kedua ini juga sama mudahnya dengan cara pertama. Kelebihan cara ini, pembaca bisa langsung memesan dari armada yang sudah pembaca percaya. Misalnya pembaca ingin menyewa bis langganan, maka pembaca bisa langsung mengunjungi situsnya dan memesannya dari sana.

Langkah-langkahnya hampir mirip seperti cara sebelumnya. Pembaca perlu menentukan jenis bis, fasilitas, biaya, dan jumlah penumpang bis. Jika sudah, pilih bis yang memenuhi kriteria pembaca. Selanjutnya lakukan proses pembayaran yang sudah disediakan di situs.

3. Cara Pesan Langsung ke Contact Person

Jika kedua cara di atas cukup mudah, maka cara ini semestinya disebut cara yang cukup leluasa. Kenapa? Karena cara memesan bis ini dilakukan dengan menghubungi contact person armada bis langsung. Dengan menghubunginya secara langsung, pembaca juga bisa menanyakan berbagai pertanyaan terkait dengan sewa bis.

Pastikan untuk mendapatkan nomor contact person dari sumber terpercaya, seperti situs resmi. Hubungi dan katakana bahwa pembaca bermaksud ingin menyewa bis. Selanjutnya admin akan memberikan beberapa rekomendasi. Pembaca perlu menyampaikan kemauannya dan kisaran biaya yang dianggarkan. Jika sudah sepakat, lakukan proses pembayaran.

Baca Juga: 5 Website Untuk Beli Tiket Bis, Traveling Lebih Mudah!

Itulah 3 cara sewa bis yang cukup mudah. Pembaca bisa memilih satu dari ketiga pilihan cara tersebut untuk menyewa bis. Yuk, buat perjalanan lebih menyenangkan dan liburan lebih berkesan!

Leave a Reply