5 Cara Pesan Tiket Bis Jakarta ke Bali Tanpa Perlu Ribet!

Jarak Jakarta hingga Bali terlampau jauh untuk ditempuh hanya menggunakan kendaraan pribadi. Saat memilih transportasi udara akan terasa sangat mahal untuk jarak tersebut. Terkadang bus menjadi alternatif transportasi murah dan mudah untuk dipilih. Cara pesan tiket bis Jakarta ke Bali saat ini agak sedikit sulit.

Terlebih lagi karena pembatasan ruang gerak publik akibat COVID-19 membuat masyarakat menjadi takut untuk menggunakan layanan transportasi. Berikut 5 cara yang aman untuk memilih tiket bus dari Jakarta ke Bali:

Cara Pesan Tiket Bis Jakarta ke Bali

cara pesan tiket bis dari jakarta ke bali

1. Pesan Melalui PO Bus Secara Langsung di Kota Keberangkatan

Cara klasik yang dilakukan untuk memesan tiket adalah memesan langsung dari PO bus yang berada di kota keberangkatan. Karena belum adanya aplikasi hebat seperti saat ini, kebanyakan orang akan memilih cara ini jaman dulu. Tidak perlu khawatir untuk masalah keamanan dan dokumen apa saja yang dibutuhkan. Pembeli bisa langsung berkunjung di PO bus tertentu dan menanyakannya.

PO bus yang menyediakan layanan perjalanan saat ini dari Jakarta ke Bali adalah PO bus Tiara Mas, Lorena hingga Pahala Kencana. Pembeli bisa memilih PO bus mana yang sesuai dengan kenyamanan pembeli. Untuk daerah Jakarta sendiri terdapat beberapa area pembelian tiket, seperti terminal kalideres dan terminal kampung. Harga tiket Jakarta Bali kisaran dari Rp. 450.000 – 750.000.

Baca Juga: TIPS PESAN ARMADA BIS JAWA TIMUR AGAR TIDAK SALAH PILIH

2. Pesan Melalui Redbus

Aplikasi yang beragam sekarang telah mempermudah aktivitas masyarakat, terutama untuk memesan tiket. Cara pesan tiket bis Jakarta ke Bali satu ini sangat praktis untuk dicoba. Pembeli bisa membeli langsung melalui aplikasi Redbus di HP masing-masing. Beberapa PO bus, seperti Lorena hingga Kramat Djati sudah melakukan kerjasama dengan aplikasi Redbus tersebut.

Tidak hanya melalui aplikasi, pemesanan juga bisa melalui laman web di https://www.redbus.id/. Terdapat juga rating yang diberikan pembeli sebelumnya untuk harga tiket yang ditampilkan. Harga masih di kisaran yang sama dengan pembelian secara langsung. Kemudian saat membuka web atau aplikasi akan tersedia informasi perjalanan selama COVID-19 secara lengkap.

3. Pesan Melalui Traveloka

Aplikasi pemesanan online selanjutnya adalah Traveloka. Tidak hanya melayani pembelian menginap di hotel, tiket pesawat hingga kereta api, Traveloka juga melayani pembelian tiket bus. Menjadi salah satu aplikasi online booking terbaik, membuat Traveloka memberikan banyak promo tiap bulannya.

Pemesanan juga bisa melalui laman website di https://www.traveloka.com/. Terdapat banyak sekali pilihan yang bisa dicoba pembeli. Biasanya, untuk pembelian melalui website tidak akan mendapatkan promo dari Traveloka. Harga masih di kisaran yang sama yaitu dari mulai Rp. 450.000.

Baca Juga: 5 REKOMENDASI ARMADA BIS JAWA TENGAH TERBAIK

4. Pesan Melalui Alfamart

Untuk sebagian orang yang sulit untuk memesan tiket melalui aplikasi di HP sendiri, bisa mencoba untuk membeli di Alfamart. Pada halaman website PO bus Lorena sendiri sudah melakukan kerjasama dengan pihak Alfamart. Jadi, tidak hanya menjadi tempat belanja sembako saja, Alfamart saat ini melayani pembelian tiket hingga pulsa.

Tidak sulit mencari Alfamart terdekat di wilayah kota maupun desa. Cara pembelian tiket juga terbilang mudah, yaitu langsung mengunjungi kasir dan pihak kasir yang akan melakukan pemesanan.

5. Pesan Melalui Easybook.com

Ticket online booking selain Redbus dan Traveloka adalah Easybook.com. Aplikasi satu ini bisa dijadikan alternatif yang efektif sebagai cara pesan tiket bis Jakarta ke Bali. Tidak banyak perbedaan dari aplikasi Traveloka, namun aplikasi satu ini melayani hingga pembelian transportasi kapal.

Easybook.com sendiri saat ini baru bekerjasama dengan PO bus Kramat Djati dan Tiara Mas untuk masalah perjalanan Jakarta ke Bali. Pembelian juga bisa melalui laman website di https://www.easybook.com/en-id/. Pembelian tiket kisaran harga Rp. 450.000 hingga Rp. 550.000 saja.  

Baca Juga: 5 ARMADA BIS LINTAS SUMATERA TERBAIK 2021

Itulah cara pesan tiket bis Jakarta ke Bali yang bisa dipilih pembeli saat ini. Berbagai aplikasi telah diluncurkan untuk memudahkan kehidupan masyarakat. Jika memang kesulitan melakukannya sendiri, pembeli bisa langsung mengunjungi PO bus langsung atau Alfamart. 

Tags:

loket bus rimbo bujang lintas timur, bus jakarta jombang, bus lebak bulus ke indramayu, harga tiket bus jakarta dumai, Tarif Bus Jakarta Indramayu 2021, Tiket bus handoyo Jakarta Lubuk Linggau

Leave a Reply